Sikap Teman yang Membuat Siswa Merasa Senang, Nyaman, atau Termotivasi Belajar

Inilah Sikap Teman yang Membuat Siswa Merasa Senang, Nyaman, atau Termotivasi Belajar :

Saya senang dengan sikap teman yang saat belajar fokus terhadap materi yang sedang dijelaskan. Dan saya senang jika mempunyai teman yang suka menjelaskan materi yang tidak saya mengerti.
Membantu satu sama lain saat tidak mengerti pelajaran
Teman-teman yang baik dan saling menyemangati. Persaingan nilai di kelas cukup berat, tetapi justru itu sangat memotivasi saya.
Setia kawan, tidak cepat marah, tidak terlalu keras kepala, tidak terlalu lamban, rajin, mengumpulkan tugas selalu tepat waktu, jadi tidak perlu nyontek ke teman.
Yang sama sama males,kebo,kek saya wkwkkw tp saling motivasi dalam kebaikan
Teman yg bisa alim dan seru secara bersamaan
Jujur dan saling membantu satu sama lain dalam belajar, tidak sombong, menyemangati jika sedang malas belajar
teman yang perhatian,pengertian,mendengarkan cerita ketika sdg bercerita,teman yang tdk baperan,dll
Teman yang mengerti keadaan saya
Teman yg membuat saya nyaman itu yang ga jaim,ga pilih2 temen
yang tidak sombong /merasa dirinya lebih dan bahasanya dijaga
Teman yang baik, ringan tangan, tidak kaku, yang bisa membantu dalam pembelajaran
yang sepikiran,ga muka dua
Sikap teman yang ramah, asik diajak bercanda, serius kalau sudahbelajar, tidak pelit, tidak labilan, sikap teman yang tidak pelitmembagi ilmu, sikap teman yang baik dan tidak sinis kepada siapapun
Teman yang selalu ceria, saling support, asik,seru, enak diajak ngobrol, enak diajak jalan dan yg selera humor nya sama
yang kocak, yang gesrek, yang sepemikiran, yang nggak gengsian, temen SMP saya pokoknya
Teman yang senantiasa membantu bila kita misalnya ketinggalan materi karena tidak masuk dan mensupport jika temannya dalam keadaan tidak bersemangat
Yang dapat memotivasi saya agar dapat menjadi yang lebih baik, baik, setia, jujur, tidak egois,
Teman yang baik dan selalu men support dalam hal apapun. Teman yang mudah diajak kerjasama dalam kelompok dan selalu saling membantu dalam segala hal
Sikapnya adalah jika temannya seru, pengertian, baik, suka bantu pr, suka main bareng
yang membuat saya nyaman adalah saat teman teman saya selalu mendukung saya
Teman yang nyambung dengan saya yang bisa membuat saya menjadi lebih baik tapi tidak menggurui yang setipe dengan saya yang bisa di ajak ngobrol dll
Yg sepemikiran, kocak, humoris, asik, dan seru diajak ngobrol
Saling membantu dalam belajar, menyemangati dan menolong jika kesulitan dalam hal apapun
yang baik, friendly, nyambung cerita
Yang asik, memiliki hal yang sama-sama disukai, gajelas, dll
Teman yang mau mengajak saya belajar bersama, yang gak pelit pelit dalam berbagi ilmu, mau membantu saya jika saya kesulitan dalam belajar
Teman yang mau mengajak saya belajar bersama, yang gak pelit pelit dalam berbagi ilmu, mau membantu saya jika saya kesulitan dalam belajar
yang selalu mendukung dan mendengarkan saya
Asik solid
Teman yang sama ambisiusnya; yang saling mendukung dan memberi bantuan dalam hal akademik maupun non-akademik; yang bisa sama-sama memberi aspirasi dan inspirasi terhadap satu sama lain; yang bisa diajak berdiskusi; yang punya semangat dan tujuan yang sama.
Teman yang solid dan bisa membantu
Teman yang solid dan bisa membantu
Yang gak Egois dan Nyebelin
Tidak saat tidak bahagia / saat bad mood
Tidak berakata Kotor, senantiasa menjaga syariat Allah, jujur, senantiasa menuntut ilmu syar'i (alquran dan hadits) maupun akademik.
Menurut saya, semua orang pasti memiliki keunikan dan beragam sifat alami mereka masing-masing. Oleh karena itu saya menerima mereka apa adanya. Saya tidak melihat status sosial mereka atau keturunan maupun suku mereka. Yang pasti saya senang apabila teman saya memiliki akhlak yg baik dan memiliki moral maupun adab yg benar.
Gk nyolot dan nerima temennya apa adanya😂
Yang mempunyai adab yang baik
Teman yang kondusif saat belajar dan semangat saat belajar
Sikap yg suka saling membantu
Humoris, lucu, dan selalu membantu
Yang gampang disuruh
Yang gampang disuruh
Bisa diajak ngobrol, diajak seru, apa adanya,
Baik, setia, mau di ajak kerjasama tapi tidak saat ulangan, bisa memotivasi teman temannya.


Yang baik juga


Gk ngebully
Sikap teman yg baik sehingga enak diajak bergaul, dan bsa bertanya2 bila suatu pelajaran tidak faham
Yang tau waktunya bercanda dan waktunya serius
Baik dan suka bercanda
Teman yang suka membantu susah ataupun senang....suka membantu dalam pelajaran yg rumit dipahami
Seru, baik, asik, gak ngeselin, dan ramah
Baik,ramah,sopan,suka bercanda,ga baperan,tekun,santun,pintar,suka berbagi ilmu kepada temannya
Saat smp, teman saya mau dengerin saya bercanda walaupun garing/nggak lucu.
Mau ngajarin saya sewaktu istirahat.


Temen yang saling ngebantu dalam pelajaran. Temen yang asik dan ga gampang marah, temen yang selalu ngingetin kebaikan dan ngingetin buat ibadah
Teman yg seru diajak main,ngobrol,bercanda,sehobi,gak gampang marah,gak nyolot,se hobi lah futsal,gak pelit pas gw lagi butuhin,yg penting lah mau nolongin kita pas kita lagi ada masalah dan ngerti keadaan kita .
Yang baik yang asik yang sopan
Enjoy,gk baperan,dan suka menolong
Baik pintar sopan giat rajin cerdas
Friendly, asik, ga cepu
Sikap teman yang baik, sepemikiran, seru, asik, dan tidak menusuk dr belakang
Yg sehobi pastinya
Temen yang mengerti keadaan temennya teruss yang mau jajanin yang mau ngajarin temennya juga Kalo ada yang gangerti
yg lucu yg asik yg gitu deh pokoknya
kalo lagi belajar diem,gabanyak nanya,tau waktu kapan harus bercanda kapan harus belajar
Yang suka Ibadah
Ya teman yang seru,asik,gokil,dll
Asik dan membantu saat tidak mengerti pelajaran
Baik hati dan tidak sombong
Seru,asik,no baper,ngelawak lah kek kayfan
Yang akan mengingatkan saya jika salah, dengan cara yang baik. :3
Yang ramah baik dan asik
Baik,peduli,mauu bergaul dengan saya,solid.
Yang senang diajak bercanda, unik, dan menyenangkan
Asik dan lucu, sikap teman seperti itu membuat kita tidak bosan di sekolah apalagi setelah stress belajar lalu berkumpul bersama teman2 yg asik dan lucu pastinya stress pun hilang

Sumber: Formulir Tanggapan Siswa dari tugas Pengalaman Interaksi yang Berkesan di SMAIT Nurul Fikri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Sosiologi Kelas XI Semester 1 Sesuai Kompetensi Dasar Kurikulum 2013

Perubahan Sosial (Syifa AR)