Ulangan Penelitian
TUGAS SOSIOLOGI
JUDUL PENELITIAN :
"PENGARUH MEMBACA NOVEL BAHASA INGGRIS TERHADAP PEMAHAMAN PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS XI IPS 2 "
RUMUSAN MASALAH :
1. Bagaimana pemahaman siswa kelas XI IPS 2 terhadap pelajaran bahasa Inggris ?
2. Bagaimana upaya meningkatkan pemahaman siswa kelas XI IPS 2 terhadap pelajaran bahasa Inggris dalam Reading Comprehension ?
3. Adakah kolerasi antara membaca novel Bahasa Inggris terhadap pemahaman Pelajaran Bahasa Inggris ?
TUJUAN PENELITIAN :
1. Berapa persen siswa kelas XI IPS yang suka membaca novel berbahasa Inggris.
2. Jenis-jenis novel berbahasa Inggris yang sering dibaca siswa kelas XI.
3. Presentasi pemahaman siswa terhadap pelajaran bahasa Inggris.
4. kolerasi membaca novel Bahasa inggris terhadap pelajaran Bahasa Inggris.
HIPOTESIS :
Ada dampak positif yang didapat dengan membaca novel bahasa Inggris terhadap pemahaman pelajaran bahasa Inggris.
Kata kunci : membaca , novel, pemahaman, Bahasa inggris
KAJIAN TEORI :
Membaca, Novel, Jenis-jenis Novel, ciri-ciri Novel, pemahaman bahasa inggris
KERANGKA BERFIKIR :
- Bahasa Inggris sebagai kebutuhan berbagai aspek penentuan pemahaman.
- Ketersediaan novel sebagai bahan dasar pembelajaran.
- Faktor yang mempengaruhi pemahaman seseorang ke teks bahasa Inggris :latar belakang mereka membaca:pengetahuan bahasa dan pengetahuan skemata
- Novel berupa karya satra meliputi; cerita:bahasa dan gaya penyajian cerita.
METODE PENELITIAN :
Kombinasi (kualitatif, Kuantitatif)
TEHNIK PENGUMPULAN DATA :
Kuesioner
INSTRUMEN PENELITIAN :
Angket
POPULASI DAN SAMPEL :
Siswa kelas XI IPS 2 SMAIT NURUL FIKRI
TEHNIK PENGAMBILAN SAMPEL:
Probabilitas : acak sederhana
NAMA PENELITI DAN KELAS :
a. Khalishah Ghaisani kelas XI IPS 2
b. Halimah Achmad kelas XI IPS 2
Komentar
Posting Komentar