Tugas sosialisasi Quintha Andryani, XIPS2

Assalamualaikum, Pak Firman. Berikut terlampir tugas sosialisasi, menceritakan tentang pengalaman sendiri dalam bersosialisasi.

Senyuman
Waktu kecil, aku orang yang jarang sekali memberi senyum pada orang lain. Setiap aku pergi, mulut ku jarang sekali melengkung ke atas, membentuk senyum. Mama pun sering menegur dan mengatakan bahwa itu tidak baik, baiknya kita harus murah senyum pada siapa saja. Ketika aku pergi pun, aku yang jarang sekali memberi senyum ini, selalu menatap orang sampai ujung mata, hingga aku dikira orang yang jutek dan sinis. Namun alhamdulillah, terima kasih pada mama yang sering kali menegur untuk mengingatkan, aku pun mulai berubah. Sekarang, aku menjadi pribadi yang murah sekali tersenyum pada siapa saja. Dan aku menyadari perbedaannya, antara ketika aku jarang senyum, dengan aku yang murah senyum. Sekarang, aku memiliki jauh lebih banyak teman, karena walau sangat sederhana, ternyata  sebuah senyuman sangat lah bermakna dan penting. Aku pun sekarang selalu dinilai sebagai orang yang ramah ^^

Sekian. Wassalamualaikum, terima kasih, pak..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Sosiologi Kelas XI Semester 1 Sesuai Kompetensi Dasar Kurikulum 2013

Perubahan Sosial (Syifa AR)